Tampil Pede dengan Kemewahan Vivo V19

Tampil Pede dengan Kemewahan Vivo V19
Tampil Pede dengan Kemewahan Vivo V19

Meskipun sudah lebih dari setahun sejak diluncurkan, Vivo V19 masih menjadi smartphone yang banyak diincar karena berbagai spesifikasinya dan penampilannya yang ciamik.

Baiklah berikut review vivo v19 dilihat dari sisi desain, tampilan dan beberapa fitur serta kesimpulannya.

1. Desain

Desain Vivo V19 bisa menjadi salah satu nilai jual perangkat ini karena lubang paling kecil di layarnya.

Sementara smartphone lain rata-rata memiliki lubang berdiameter besar untuk menempatkan kamera depan, Vivo V19 memiliki lubang pada layar dengan diameter terkecil, yakni 2,98mm.

Lubang ini berada di kanan atas layar. Menurut Vivo, posisi lubang di kanan layar menyesuaikan dengan sudut terbaik saat pengguna melakukan selfie.

Hadirnya lubang di layar tak lebih dari ambisi Vivo untuk menampilkan layar penuh sehingga pengguna bisa lebih leluasa bermain, melihat konten, atau melakukan aktivitas di perangkatnya.

Selain itu, Vivo memiliki fitur keamanan pemindai sidik jari di layar yang dapat memindai sidik jari dalam waktu kurang dari satu detik.

Terdapat dua tombol di sisi kanan Vivo V19, yaitu volume dan power. Ada slot kartu SIM di sisi kiri Vivo V19 yang bisa dibuka dengan ejector.
Kekurangan dari smartphone ini masih memiliki jack headphone 3.5mm. Port USB Type-C digunakan selama pengisian. Ada juga loudspeaker untuk keluaran audio.
Di bagian belakang terdapat empat kamera dan lampu kilat LED dalam bingkai kamera persegi panjang yang menonjol.

Menariknya, letak keempat kamera utama pada Vivo V19 ini mirip dengan huruf L, seperti pada Samsung Galaxy A51. Ada logo Vivo di kiri bawah belakang.

Seperti disebutkan di atas, kami memiliki unit ulasan Vivo V19 dalam Artic Blue atau Blue. Meski berwarna biru, bodi belakang memiliki gradasi visual gradasi.

Sayangnya, Vivo V19 masih menggunakan casing plastik untuk perangkat dengan desain kekinian. Selain itu, bodi perangkat ini terbilang cukup tebal dibandingkan perangkat sejenis dari merek lain.

2. Tampilan Interface

Vivo V19 menggunakan sistem operasi Funtouch berbasis Android 10. Antarmuka pengguna ini tampak mirip dengan smartphone Android lainnya.

Perbedaannya, bagaimanapun, adalah bahwa panel notifikasi di Live V19 bergerak dari bawah ke atas daripada dari atas ke bawah seperti Android lainnya.

Hal ini membuat pengguna yang tidak terbiasa dengan Funtouch 10 menjadi kurang lincah saat membuka panel notifikasi dan mencari berbagai menu pengaturan.

Di menu notifikasi ini, pengguna bisa melihat beberapa aplikasi yang baru dibuka. Karenanya, lebih mudah saat Anda ingin membuka aplikasi tanpa harus menelusuri halaman muka aplikasi.

3. Kamera

Salah satu fitur utama dari Vivo V19 adalah kameranya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Vivo V19 memiliki empat kamera utama.

Setiap kamera adalah kamera utama 48 megapiksel dengan bukaan 1,8, dan kemudian kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel dengan bukaan 2,2. Dua kamera lainnya adalah makro dan sensor kedalaman dengan masing-masing 2 MP dan aperture f2.4.

Vivo juga memiliki kamera selfie di Vivo V19 dengan sensor 32MP dan dukungan selfie super night. Dengan cara ini, Vivo memastikan pengguna bisa berfoto selfie di segala kondisi.

Kamera selfie Vivo V19 juga mendukung teknologi AI yang mendeteksi jenis kelamin pengguna saat mengambil foto selfie dan mengoptimalkan hasil foto.

Bagi yang gemar membuat video, Vivo V19 dibekali EIS untuk perekaman video dengan resolusi 1K 60fps. Perangkat ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K tanpa dukungan EIS.

Kesimpulan

Pros:

– Desain lubang pada layar cukup update dan sudah diaplikasikan pada beberapa smartphone terbaru. Dengan diameter bukaan yang kecil, tampilan layar dimaksimalkan untuk kebutuhan hiburan pengguna.

– Vivo V19 dibanderol Rp 4 juta dan hadir dengan RAM dan penyimpanan internal yang cukup

– Hasil kameranya lumayan tajam, warnanya tidak berlebihan, lensa macro dan depth bisa menghasilkan foto yang bagus. Hal yang sama berlaku untuk fungsi malam hari untuk pemotretan malam hari.

Cons:

– Meski berdesain kekinian, namun bodi Vivo V19 terbilang cukup tebal dan kurang nyaman untuk digenggam. Smartphone lain dalam kategori ini memiliki desain yang lebih ramping. Selain itu, bodi perangkat tetap berbahan plastik.

– Namun belum ada NFC, smartphone lain dengan harga Rp 4 jutaan (misal Galaxy A50 dan Galaxy A51) sudah dilengkapi dengan fungsi NFC yang kini banyak digunakan.

– Minimal update dibandingkan smartphone pendahulunya salah satunya terkait dengan chipset yang sama yaitu Snapdragon 675.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here